Senin, 02 April 2018

Yuk Buat Rumah Minimalis Anda Jadi Terlihat Lebih Maksimal



Yuk Buat Rumah Minimalis Anda Jadi Terlihat Lebih Maksimal - Saat ini kebanyakan masyarakat lebih memilih rumah dengan konsep minimalis yang membuat para developer semakin marak menghadirkan rumah dengan konsep tersebut. Banyak hal yang membuat masyarakat sekarang lebih memilih rumah minimalis, salah satunya adalah karena lebih praktis dan cocok didesain dengan tema apapun.

Sayangnya, tidak sedikit juga yang mengeluhkan rumah minimalis terasa sempit dan pengap karena memang ukuran rumah minimalis tidak terlalu besar. Nah, hal inilah yang menjadi tantangan bagi setiap developer  yaitu bagaimana cara menghadirkan rumah minimalis yang bukan hanya praktis, namun tetap fungsional dan membuat rumah seakan terasa lebih luas.

Oleh karena itu, banyak developer memilih untuk membuat plafon lebih tinggi sekitar 4 meter. Dengan begitu, rumah minimalis tidak akan terasa pengap dan sirkulasi udara lebih lancar. Selain itu, ada juga beberapa tips untuk membuat rumah minimalis anda terlihat lebih luas dan maksimal. Yuk simak tipsnya berikut ini.


Pasang jendela di titik tertinggi

Biasanya developer yang mendesain rumah minimalis dengan pondasi tinggi lebih sering memasang jendela di tempat yang lebih pendek dengan ventilasi diatasnya. Oleh karena itu, seringkali pembeli tidak menyadari bahwa sebenarnya rumah tersebut cukup tinggi. Nah, sebaiknya pasang jendela di titik tertinggi dinding agar rumah terlihat lebih luas dan elegan.

Gunakan perabot pendek

Untuk rumah minimalis, sebaiknya gunakan perabot berukuran pendek yang hampir menyentuh lantai. Dengan begitu, anda bisa memiliki area lebih di bagian dinding untuk meletakkan berbagai aksesoris seperti pajangan ataupun jam dinding.

Corak garis vertikal pada dinding

Agar terdapat sentuhan berbeda dan unik, anda bisa menggunakan wallpaper dengan corak garis-garis untuk dinding di rumah anda. Dengan menggunakan corak garis vertikal, rumah anda akan terlihat lebih tinggi dan luas.

Menggantung cermin

Cermin memang diketahui dapat membuat suatu ruangan menjadi terlihat lebih luas. Anda bisa menggantung cermin pada rumah anda. Jika bisa, gantunglah lebih tinggi karena dapat membuat ruangan yang sempit menjadi terlihat luas.

Lampu reses

Untuk membuat  ruangan terlihat lebih tinggi, anda bisa memanfaatkan penggunaan lampu reses. Lampu reses sendiri berguna bagi anda yang ingin rumah terlihat lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar